WELCOME to a'gread blog God !! . . Jika anda suka Blog ini Jangan lupa di JOIN Thanks!!

Rabu, 29 Februari 2012

Bagian" motor yang sering terlewat saat dicuci

selamat pagi teman teman kali ini saya akan memosting kan tentang hal hal yang terlupakan dalam mencuci motor berikut postingan nya ..
Ternyata memang benar terbukti. Bagian yang satu ini memang sering atau sangat terlewatkan ketika motor sedang dicuci, dialah bagian Gear Depan yang tertutup. Setelah 2 tahun lebih Autovajin mengudara, akhirnya baru sadar akan hal ini. Berawal dari membaca artikel mas Yudi Batang tentang bagian sepeda motor yang luput dibersihkan membuat ane sedikit terkejut dan mencari waktu yang santai untuk membersihkan bagian tersebut.
gear bagian yang jarang dibersihkan

Nah, ketika ada waktu untuk pembersihan muncul masalah baru. Yap, obeng untuk membuka baut segi enamnya kagak ada, pake kunci pas susah karena pasti mentok sana sini dan tidak direkomendasikan. Sedikit ribet buat buka tutup gear karena harus hunting tanya teman dan kerabat yang punya kunci shock ukuran 8 mm, mau pinjam bengkel males dan sungkan. akhirnya demi kebersihan yang prima bagi AutoVajin, istirahat kerja ane menuju toko perkakas dan membeli satu unit kunci schok model Y.
shock kunci shock Y
Well, alat sudah digenggaman. nyari waktu santai lagi buat bersihin bagian gear depan. Pake obeng shock yang baru dibeli langsung dengan penuh semangat bersih-bersih segera copot dua biji baut penutup, dibuka pelan-pelan dan hasilnya… langsung, kotoran berwarna hitam pekat menyembul keluar. pantes dah, sejak autovajin dibeli belum pernah sekalipun dibuka tutupnya.. :-D . Segera dibersihkan dengan alat seadanya, susah juga kalo buat mbersihin sampai kinclong, yang penting semua kotorannya sudah dihilangkan.
kotoran
Pada bagian tutup juga tak lupus untuk dibersihkan, kotoran yang nempel di tutup juga lumayan legit.
tutup
Setengah jam kemudian, semuanya beres. pasang kembali dan hati kembali lega. semuanya bersih kecuali bagian permukaan tutup bagian dalam yang keliatannya terlalu “hards” untuk bisa mulus kembali.. Bagi rider yang sudah mengganggap tunggangannya sebagai teman, semua bagian motor harus terjamah saat dibersihkan.. motor bersih, ridernya pun harus bersih.. daaann sepertinya bagian ini kalau bisa rutin dibersihkan minimal sebulan sekali..

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan